Jangan Sampai Kita Ketinggalan di Bidang Iptek kata Zulkifli Hasan

Jakarta – Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyampaikan tiga faktor yang menjadikan Indonesia maju. Tiga hal itu terkait dengan ilmu pengetahuan, nilai-nilai dan kepercayaan.

“Pertama ilmu pengetahuan, kedua akan maju kalau punya nilai-nilai atau values yang kuat. Ketiga trust, kepercayaan, bukan untuk kepentingan golongan ataupun kelompoknya saja,” kata Zulkifli Hasan usai peletakan batu pertama pembangunan Sekolah Menengah Pertama Muhamadiyah di Orong Bawa, Utan, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Senin (10/7/2017).

Zulkifli Hasan menyampaikan bagaimana Ilmu dan Teknologi mengantarkan banyak bangsa menguasai sumber daya alam bangsa lain yang tidak bisa mengelola.

“Sekali lagi saya katakan sumber daya alam itu dikelola dengan Ilmu dan Teknologi. Jangan sampai kita ribut hal yang tidak prinsip tapi ketinggalan di bidang Iptek,” lanjutnya.

Zulkifli Hasan mengatakan saat ini negara sedang giat membangun sekolah-sekolah mulai dari tingkat dasar hingga menengah atas. Menurut Zulkifli pembangunan bisa merata melalui pendidikan yang merata juga.

“Mudah-mudahan dengan digiatkannya oleh kita pembangunan pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA ini akan menjadi titik balik kemajuan Indonesia,” tuturnya.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan ikut meletakkan batu pertama di SMP Muhammadiyah Orong Bawa ini.

“Semoga dari Sumbawa lahir pemimpin pemimpin bangsa masa depan, Insya Allah,” tutur Zulkifli Hasan.

Dalam acara ini turut hadir Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher serta Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhamadiyah Din Syamsuddin.

sumber: http://www.tribunnews.com/nasional/2017/07/10/jangan-sampai-kita-ketinggalan-di-bidang-iptek-kata-zulkifli-hasan