Krisis Masjid Al-Aqsa, Ketua MPR Sebut Tindakan Israel Biadab

Tanggerang – Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan keprihatinannya atas konflik Israel-Palestina di Masjid Al-Aqsa. Ia mengecam tindakan Israel yang melarang umat Muslim memasuki kompleks Masjid Al-Aqsa.

“Tindakan Israel itu sangat biadab, dan melanggar HAM,” ujar Zulkifli Hasan kepada wartawan seusai menghadiri wisuda  mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta, di Indonesia Conventional Exhibiton (ICE ) BSD City, Tangerang, Rabu (27/6/2017).

Sebagai bentuk keprihatinannya, Zulkifli Hasan mendesak kepada Pemerintah Indonesia untuk mengambil sikap atas konflik Israel-Palestina tersebut. Sebagai negara dengan umat Muslim terbesar di dunia Indonesia juga harus campur tangan dalam konflik Palestina dengan Israel.

“Pemerintah harus segera berkoordinasi dengan negara-negara OKI dan PBB mengatasi permalasahan ini. Jika perlu Israel harus mendapat hukuman,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Mercu Buana Jakarta Arissetyanto Nugroho lebih menekankan pentingnya menjaga perdamaian dunia. Salah satunya adalah dengan menjaga nilai demokrasi sebagai satu bangsa merdeka. “Kebangsaan dapat dicapai melalui suatu perencanaan dan pembangunan di dalam lembaga satuan pendidikan manapun, termasuk di bangku kuliah,” pungkasnya.

sumber: https://nasional.sindonews.com/read/1224385/12/krisis-masjid-al-aqsa-ketua-mpr-sebut-tindakan-israel-biadab-1501095965