Open House Ketua MPR Zulkifli Hasan: Idul Fitri Perkuat Kebersamaan

Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap momen Idul Fitri memperkuat silaturahmi antar elemen bangsa. “Semoga lebaran memperkuat kebersamaan kita. Kebahagiaan seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya saat open house di Rumah Dinas Ketua MPR Widya Chandra, Minggu 25 Juni 2017.

Dalam open house tersebut berbagai elemen masyarakat hadir di antaranya Menteri Kabinet Kerja, Kepala Daerah dan Pimpinan Lembaga Negara. Selin itu hadir pula Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid dan EE Mangindaan, Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, serta Duta Besar negara-negara sahabat.

Menurut Zulkifli Hasan, banyak sekali hikmah dan pelajaran berharga selama menjalankan ibadah suci Ramadan dan merayakan hari raya. “Jika umat bisa lulus dalam pengendalian nafsu maka dalam kehidupan sehari-hari akan terbiasa kendalikan nafsu apalagi korupsi, fitnah, menyebar kabar hoax, dan menyakiti orang lain,” ujarnya.

Zulkifli pun berpesan supaya kebahagiaan hari raya tidak dinikmati sendiri saja. “Tapi berbagi kebahagiaanlah dengan orang lain terutama kepada yang membutuhkan,” tuturnya.

sumber: https://nasional.tempo.co/read/news/2017/06/26/285887337/open-house-ketua-mpr-zulkifli-hasan-idul-fitri-perkuat-kebersamaan